Aksi Berani, Bripka Marthen Taus Anggota Polres Kupang Bantu Masyarakat Padamkan Si Jago Merah

Aksi Berani, Bripka Marthen Taus Anggota Polres Kupang Bantu Masyarakat Padamkan Si Jago Merah

Tribratanewsntt.com - Secara Dramatis, Bripka Marthen Taus Anggota Polres Kupang bantu memadamkan Api pada kabel telepon yang terbakar akibat gesekan yang terjadi di Jalan Strat A Kota Kupang tepatnya di samping patung Komodo Oeba, Kota Kupang, Rabu (15/9/2021) kemarin.

Hal ini diungkapkan oleh Kabidhumas Polda NTT Kombes Pol. Rishian Krisna B, S.H., S.I.K., M.H., saat di konfirmasi di Mapolda NTT, Jumat (17/9/2021).

Kabidhumas menjelaskan bahwa kejadian tersebut berawal dari adanya kabel telepon yang terbakar pada hari Rabu, 15 September 2021 sekitar pukul 14.30 Wita yang terjadi Jalan Strat A Kota Kupang tepatnya di samping patung Komodo Oeba.

"Bripka Marthen Taus yang merupakan anggota Logistik Polres Kupang yang kebetulan melintas di lokasi tersebut dan melihat kejadian itu, lalu mencoba mencari tahu apa yang sedang terjadi. Sehingga Bripka Marthen mencoba untuk membantu dengan berinisiatif memarkirkan mobil dinas Truk Polres Kupang untuk bisa naik ke atasnya dan membantu memadamkan api", jelas Kabidhumas Polda NTT.

Saat terjadi kebakaran, warga sudah mencoba memadamkan api dengan menggunakan Alat Pemadam Api Ringan (Apar) milik warga namun karena posisi api di ketinggian sehingga sulit untuk dipadamkan. "Atas inisiatif yang dilakukan Bripka Marthen tersebut. Api pada kabel berhasil dipadamkan dan tidak merambat ke kabel listrik yang lain", tambahnya.

Aksi berani Bripka Marthen Taus ini pun mendapat apresiasi dan ucapan terima kasih dari warga. "Tentunya ini menjadi teladan untuk kita semua agar saling peduli di tengah situasi bencana yang terjadi di sekitar kita", pungkasnya.

Diketahui bahwa kabel yang terbakar merupakan kabel telepon dan terbakar pada 3 titik. Aksi tersebut berhasil direkam warga dan viral di media sosial (medsos).