Beri Rasa Aman, Kompi I OMB Turangga 2023 Gelar Patroli di Bawaslu dan KPU

Beri Rasa Aman, Kompi I OMB Turangga 2023 Gelar Patroli di Bawaslu dan KPU

Tribratanewsntt.com,- Kompi I dari Satgas Operasi Mantap Brata (OMB) Turangga 2023-2024 melaksanakan Kegiatan Patroli Tahapan Kampanye di Wilayah Kota Kupang, Sabtu (16 Desember 2023).

Gabungan personel, termasuk Satgas Tindak Brimob yang dipimpin oleh Ipda Guteres, melakukan apel kesiapan di Mapolda NTT, dengan pengecekan personil dan kendaraan.

Dalam arahannya, Ipda Guteres menekankan pentingnya memprioritaskan kepentingan masyarakat pengguna jalan serta mematuhi peraturan lalu lintas.

"Tetap jaga netralitas Polri, termasuk tidak menunjukkan gestur tubuh yang berkaitan dengan simbol partai politik dalam dokumentasi kegiatan OMB Turangga. Selalu menjaga kesehatan dan keselamatan pribadi selama patroli dan kegiatan OMB Turangga lainnya," ujarnya.

Kegiatan patroli melibatkan berbagai kendaraan, termasuk Unit R4 Sedan PJR Patroli Dit Lantas Polda NTT, Unit R4 Ranger Dit Lantas Polda NTT, Unit R4 Ranger Dit Samapta Polda NTT, Unit R4 Biddokes Polda NTT, Unit R4 Bus Logistik Polda NTT, dan Unit R2 Sat Brimobda. Mereka juga dilengkapi dengan senjata laras licin dan amunisi Smoke.

Sebanyak 66 personel OMB Turangga terlibat dalam patroli ini. Pukul 10.00 Wita, Kompi I memulai patroli dari Mapolda NTT, melalui jalan-jalan strategis, dan melakukan pengaturan lalu lintas di depan Kantor KPU Provinsi NTT serta Kantor Bawaslu NTT. Seluruh situasi terpantau aman.

Tim Patroli melintasi Jl. Polisi Militer menuju Kantor Bawaslu NTT, dimana mereka melaksanakan pengaturan lalu lintas di depan kantor tersebut. 

Selanjutnya, tim patroli melintasi Jl. El Tari menuju Mapaolda NTT untuk melaksanakan Apel pengecekan dan konsolidasi.