Bhabinkamtibmas Lamboya, Memastikan Distribusi Bansos Tepat Sasaran

Bhabinkamtibmas Lamboya, Memastikan Distribusi Bansos Tepat Sasaran

Tribratanewsntt.com - Lebih dekat dengan warga binaannya, sembari memantau distribusi bantuan sosial (bansos) Program Keluarga Harapan (PKH) yang tengah digulirkan oleh Pemerintah, Bhayangkara Pembina Keamanan dan Ketertiban Masyarakat (Bhabinkamtibmas) Polsek Lamboya Brigpol Yafet Kiuk telah menyambangi warga desa binaannya guna memastikan distribusi tepat sasaran.

Kegiatan ini berlangsung di rumah Roki Baro salah satu penerima bantuan PKH di Tanakaka, Desa Welibo, Kecamatan Lamboya, Kabupaten Sumba Barat, Nusa Tenggara Timur (NTT), Kamis (21/2/2019).

Hal inipun yang selalu ditekankan oleh Kapolres Sumba Barat AKBP Michael Irwan Thamsil, S.I.K., kepada seluruh jajaran, untuk melakukan pengawasan dan pengawalan serta pendampingan proses distribusi bantuan sosial di wilayahnya.

Menindaklanjuti perintah Kapolres Sumba Barat, Bhabinkamtibmas berkesempatan menyampaikan pesan dan imbauan terkait batuan yang telah diterimanya.

"Agar bantuan dari pemerintah ini dapat dipergunakan sesuai kebutuhan dengan baik dan apabila disalahgunakan yang tidak sesuai dengan aturan maka akan diberikan sanksi hukum", ujarnya.

“PKH merupakan program aplikasi MoU Polri dengan Kementrian Sosial dalam bantuan pengamanan dan pengawasan dalam penyaluran bantuan sosial (bansos) kepada masyarakat kurang mampu serta mendata sasaran terkait penerima Bansos PKH”, ujar Brigpol Yafet Kiuk saat dikonfirmasi oleh Humas Polda NTT, Sabtu (23/2/2019) pagi.

“Kepada warga penerima bansos agar selalu mendukung Kepolisian dalam mewujudkan pemilu 2019 yang aman dan damai serta mengharap peran aktif warga desa untuk ikut menjaga kestabilan situasi kamtibmas di desanya masing-masing", harapnya.

"Sehingga pada saat pelaksanaan hajat besar itu nanti dapat berjalan dengan lancar, sukses dan damai", pungkasnya.