BHABINKAMTINMAS POLSEK KELAPA LIMA IKUTI KEGIATAN PENANAMAN POHON

BHABINKAMTINMAS POLSEK KELAPA LIMA IKUTI KEGIATAN PENANAMAN POHON

Tribratanewsntt.com - Bripka Yan Kumanireng Anggota Bhabinkamtibmas Kelurahan Merdeka Polsek kelapa Lima  Polres Kupang Kota Polda Nusa Tenggara Timur, Jumat (13/01/2016) mengikuti gerakan penanaman pohon yang diadakan oleh Komunitas Lansia Kelurahan Merdeka ( KOMPASIANA ) dan Kelurahan Merdeka Kota Kupang.

Hadir dalam acara tersebut diantaranya Lurah Merdeka Daud Novianus Nafi. Sstp, Staf Kelurahan Merdeka dan Para Lansia yang berjumlah 50 orang. Sebanyak 200 pohon dengan jenis Gamalina, Mahoni dan cendana yang di tanam di lahan Susteran SspS Kelurahan Belo Kecamatan maulafa Kota Kupang. Di harapkan kedepan nanti pohon tersebut akan menjadi hutan lindung yang amat bermanfaat bagi warga sekitar, serta dapat mengantisipasi bencana alam erosi, tanah longsor dan banjir .

Bripka Yan Kumanireng yang ikut melaksanakan penanaman pohon berpesan kepada penghuni asrama agar benar-benar memelihara dan menjaga pohon tersebut agar jangan sampai mati, karena penanaman pohon itu sendiri sangat penting untuk mencegah banjir maupun kekeringan mengingat Kota Kupang sering mengalami kekeringan saat musim kemarau. “Pohon bisa berperan sebagai resapan air, dengan melakukan penanaman pohon cadangan air tanah dapat meningkat, sehingga pada musim hujan air bisa terserap dan saat musim kemarau tanah tidak menjadi kekeringan karena mempunyai cadangan air,” ucap Bripka Yan.