Sosialisasi Prokes Kepada Warga Masyarakat, Ini yang Dilakukan Personel Ditbinmas Polda NTT

Sosialisasi Prokes Kepada Warga Masyarakat, Ini yang Dilakukan Personel Ditbinmas Polda NTT

Tribratanewsntt.com - Banyak cara dilakukan untuk sosialisasi protokol kesehatan (prokes) kepada masyarakat di tengah pandemi Covid-19, utamanya penggunaan masker. Seperti yang dilakukan Tiga orang personel Ditbinmas Polda NTT ini, Selasa (12/10/2021).

Ketiga personel Ditbinmas dari Subditpolmas ini berkeliling dari rumah ke rumah membagikan masker dan mengajak warga masyarakat yang disambangi untuk tetap disiplin menerapkan protokol kesehatan (Prokes).

Kali ini warga yang disambangi yakni, warga masyarakat Kelurahan Maulafa, Kecamatan Maulafa, Kota Kupang. Ketiga personel Ditbinmas Polda NTT ini yakni, Bripka kristiana, Bripka Erny dan Brigpol sigit. 

Salah satu Personel Binmas yakni, Bripka Kristiana menyampaikan bahwa, kegiatan pembagian masker ini sebagai cara pihaknya beri sosialisasi warga masyarakat tentang protokol kesehatan.

“Di sini kami menjalin komunikasi dan memberikan pemahaman serta edukasi pentingnya mencegah penularan virus Corona. Terutama penggunaan masker saat beraktivitas di luar rumah", terang Bripka Kristiana.

Selain memberikan edukasi prokes, kata dia, kegiatan bertemu langsung dengan warga itu juga dimanfaatkan untuk memperkuat komunikasi dan kerja sama dalam menjaga keamanan, ketertiban dan kenyamanan lingkungan.

"Kita juga berharap masyarakat akan semakin taat, tertib dan disiplin dalam melaksanakan protokol kesehatan", tandasnya.