CEGAH KRIMINALITAS, UNIT TURJAWALI POLRES BELU PATROLI KE KAMPUNG - KAMPUNG

CEGAH KRIMINALITAS, UNIT TURJAWALI POLRES BELU PATROLI KE KAMPUNG - KAMPUNG

Tribratanewsntt.com ,- Kanit Turjawali Sat Sabhara Polres Belu Aiptu Mario Ximenes, SH bersama anggota, sabtu pagi (3/9/16), melaksanakan patroli dalam Kota Atambua sebagai kegiatan rutin, guna mencegah terjadinya suatu tindakan kejahatan/pelanggaranguna memberikan rasa aman,perlindungan dan pengayoman kepada masyarakat dengan cara preventif (pencegahan), preemtif (himbauan) dan represif (penegakan hukum).

Menggunakan kendaraan roda dua milik Sat Sabhara, Anggota Turjawali yang biasa disebut unit patroli komando (patko), mengawali patroli dari kantor Polres Belu pada pukul 09.00 wita menuju pasar lama, Tanah Merah. Sukabiren, Depan kantor lurah Rinbesi,Jembatan gantung, Kampung Asuulun yang melewati Pesawahan dan pemukiman warga, Kantor Camat Atambua Selatan, SMK keperawatan. Motabuik, Jembatan motabuik, Terminal Bayangan, cabang Kejaksaan, Lolowa, cabang Sosial, lurus toko Pelita, Simpang Lima dan kembali ke Mako.

Kepada Humas, Kanit Turjawali Aiptu Mario mengatakan patroli kali ini sengaja mengambil area pemukiman warga yang terbilang sepi dimana kriminalitas bisa saja terjadi karena melihat situasi yang dicukup aman untuk melakukan suatu tindak kejahatan.

“Di area persawahan menuju Asuulun itu sangat sepi jadi Kita sengaja mutar kesana karena disitu tergolog sepi. Orang bisa saja manfaatkan situasi untuk berbuat mesum, menggelar judi ataupun melakukan pembunuhan seperti yang pernah terjadi beberapa waktu lalu, seorang warga di kejar dari dalam kota kemudian dianiaya akhirnya mayatnya di temukan di bawah kali” terang Kanit Turjawali.

“Patroli di tempat-tempat yang mempunyai potensi rawan kamtibmas akan terus Kita gelar sambil memberikan himbauan kamtibmas kepada masyarakat. Sebelum patroli, Saya berikan APP kepada anggota agar melaksanakan patroli dengan humanis sesuai dengan SOP Kita” lanjut mantan Kapolsubsektor Turiskain.