Cek Kesiapan Pemberlakuan New Normal, Kapolda NTT Pimpin Apel di Polres Malaka

Kapolda NTT

Cek Kesiapan Pemberlakuan New Normal, Kapolda NTT Pimpin Apel di Polres Malaka

Tribratanewsntt.com, - Menginjakan kaki di Polres Malaka, Kapolda NTT Irjen Pol. Drs. Hamidin disambut jajar kehormatan oleh personel Polres Malaka, Rabu (10/6/20).

Selanjutnya Kapolda NTT yang didampingi Ketua Bayangkari Daerah NTT Ny. Julacmi Hamidin, Irwasda Polda NTT Kombes Pol. Tavip Julianto, S.H. M.H. M.Si, serta pejabat utama Polda NTT yakni Karo SDM Polda NTT Kombes Pol. Riyadi Nugroho, S.I.K, Dirkrimu Polda NTT Kombes Pol. Eko Widodo, Dirlantas Polda NTT Kombes Pol. Iroth Laurens Recky, Dir Polda NTT AKBP Andreas Susi Darto, S. I. K  dan Kabiddokkes Polda NTT Kombes Pol. dr. Sudaryono ini disambut secara adat Malaka dan pengalungan selendang oleh Kapolres Malaka AKBP Albert Neno.

Kedatangan Kapolda NTT dan rombongan ke Polres Malaka ini dalam rangka kunjungan kerja dan pengecekan kesiapan pemberlakuan New Normal di wilayah tersebut.

"Saya terharu mengambil apel ini, awalnya saya datang ke NTT yang menjadi target saya adalah membentuk lima Polres. Saat dibentuk terkendala markas komando, sarana, mengisi personel. Secara umum jumlah personel Polda NTT baru terpenuhi 49,1 %. Mengisi kekurangan personel di lima Polres ini, kami isi dari polres-polres terdekatnya" jelas Kapolda NTT Irjen Pol. Drs. Hamidin.

Disampaikan Jenderal Bintang Dua ini memerlukan tenaga dan ektra kerja, harus ada terobosan kreatif dari Polri karena situasi kamtibmas tidak menunggu tapi senantiasa berjalan seiring dengan perkembangan wilayah itu.

Terkait masalah pandemi Covid 19, saat ini Malaka masih masuk dalam daerah zona hijau.

Sebentar lagi kita akan memasuki New normal ini bisa jadi semacam tantangan apabila kita tidak lebih masif akan berubah dar zona hijau menjadi zona merah.

"Saya minta kepada jajaran agar selalu menggiatkan kegiatan penerangan masulyarakat tidak boleh berhenti, tetap mengikuti protokol covid 19 agar tidak terjangkit covid 19 maka harus tetap mengikuti anjuran kesehata WHO" tambahnya.

Kapolda juga meminta kepada anggotanya yang saat ini keluarganya berada di luar daerah agar tidak kembali ke sini untuk sementara waktu.

"Hal ini kita lakukan agar dapat memutus mata rantai penyebaran Covid 19. Wajib memakai masker dan sering-seringlah mencuci tangan serta tetap menjaga jarak. Garda utama dari pencegahan Covid 19 adalah disiplin dari diri sendiri dalam mematuhi protokol kesehatan dari WHO"pintanya.

Kapolda juga mengingatkan agar setiap kegiatan Bhakti sosial yang dilakukan dalam memberikan sembako kepada masyarakat, anggota Polri diwajibkan menyampaikan ceramah kesehatan tentang pentingnya Covid 19.