Cek Ketersediaan Vaksin Aman, Kapolda NTT Sambangi Kantor Dinas Kesehatan Provinsi NTT

Cek Ketersediaan Vaksin Aman, Kapolda NTT Sambangi Kantor Dinas Kesehatan Provinsi NTT
Kapolda NTT Irjen Pol Drs. Setyo Budiyanto, S.H., M.H lakukan pertemuan dengan Kadis Kesehatan Provinsi NTT bersama staf terkait ketersediaan vaksin, Jumat (18/3)

Tribratanewsntt.com, Kupang - Kapolda NTT Irjen Pol Drs. Setyo Budiyanto, S.H., M.H kunjungi Kantor Dinas Kesehatan Provinsi NTT, Jumat (18/3/2022).

Saat tiba, Kapolda NTT disambut oleh Kepala Dinas Keshatan Provinsi NTT Provinsi NTT dr. Messerassi Ataupah didampingi oleh Kepala Bidang P2 dan Koordinator Gudang.

Adapun tujuan dari kunjungan ini selain bersilaturahmi juga dalam rangka mengecek langsung ketersediaan vaksin di wilayah NTT aman.

Selain itu, vaksin yang mendekati batas waktu pun dilakukan pengecekan sehingga sebelum per 31 Maret sudah harus dihabiskan.

Kapolda NTT juga mengecek data terkait vaksin maupun jumlah terkonfimasi postif di wilayah NTT agar sinkron sehingga tidak terjadi perbedaan.

Kapolda NTT Irjen Pol Drs. Setyo Budiyanto, S.H., M.H menyampaikan bahwa, hal ini dilakukan guna memastikan ketersediaan vaksin aman dan dapat mencukupi kebutuhan sasaran penerima vaksinasi di wilayah NTT.

"Kita juga mengecek faktor apa saja yang menjadi penghambat seperti proses distribusi vaksin ke daerah-daerah sehingga secepatnya bisa diupayakan dalam mengatasi kendala yang dihadapi", terang Irjen Pol Drs. Setyo Budiyanto, S.H., M.H.

Ia berharap untuk mencapai target capaian vaksin, kolaborasi dan kerja sama antara instansi terkait perlu ditingkatkan agar warga semuanya tervaksin dan terbentuknya herd imunity.