H-1 Pilkada Serentak 2020, Kapolda NTT Kunjungi Kantor KPUD Sumba Timur

H-1 Pilkada Serentak 2020, Kapolda NTT Kunjungi Kantor KPUD Sumba Timur

Tribratanewsntt.com - Selain mengunjungi Kantor Bawaslu, Kapolda NTT dan rombongan pun mengunjungi Kantor KPU D Sumba Timur di jalan Soeharto, Kelurahan Hambala, Kecamatan Kota Waingapu, Kabupaten Sumba Timur, Selasa (8/12/2020).

Tiba di Kantor KPU, Kapolda NTT disambut langsung oleh Ketua KPUD Sumba Timur Oktavianus Landi, ST beserta para Komisioner lainnya.

Pada kesempatan itu, Kapolda NTT yang didampingi oleh Kapolres Sumba Timur AKBP Handrio Wicaksono, S.I.K dan Pejabat Utama Polda NTT diantaranya, Karo SDM Polda NTT Kombes Pol Wisnu Widarto, S.I.K, Karologistik Polda NTT Kombes Pol Yayat J. Atkawijaya, Dirnarkoba Polda NTT Kombes Pol Agustinus F. I. Napitubulau, S.I.K, Dansat Brimob Polda NTT AKBP Ferry Reimon Ukol, Kabidpropam Polda NTT Kombes Pol Agus Suryato, S.H., serta Koorspripim Polda NTT Kompol  Warsono, S.H, S.I.K., M.H melakukan dialog bersama para Komisioner KPUD Sumba Timur.

Kapolda NTT menyampaikan bahwa, terkait penyediaan Fasilitas TPS  terhadap masyarakat yang akan melakukan pemungutan suara agar dapat di buatkan tempat yang dipisahkan  dari dalam tenda dan di berikan jarak  bagi masyarakat yang memiliki suhu tubuh diatas 37 derajat.

Sedangkan terkait kesiapan Secara keseluruhan di tiap TPS yang dikunjungi sudah bagus", terang Irjen Pol Drs. Lotharia Latif, S.H., M.Hum.

"Protokol kesehatan agar tetap di kedepankan karena selain masyarakat, petugas dalam pemungutan suara pun harus dalam keadaan sehat", tambhnya 

Pada kegiatan ini, kepada Kapolda NTT dan rombonga, Ketua KPUD Sumba Timur memaparkan terkait kesiapan dari KPU sebagai penyelenggara telah siap untuk proses pemungutan suara besok, Rabu (9/12).

Dan terkait yang disampaikan oleh Kapolda NTT, Ketua KPUD menyampaikan segera melakukan pengecekan dan perubahan terkait peneyediaan fasilitas bagi masyarakat yang memiliki suhu diatas 37 derajat.

Kegiatan dikanjutkan dengan acara pemusnahan surat suara yang rusak yang dilakukan di halaman Kantor KPUD Sumba Timur dan disaksikan langsung oleh Kapolda NTT bersama Rombongan.