Kunjungi Kantor Bhayangkari, Kapolda NTT : Mari Kita Lakukan Perubahan Yang Bermanfaat

Kunjungi Kantor Bhayangkari, Kapolda NTT : Mari Kita Lakukan Perubahan Yang Bermanfaat

Tribratanewsntt.com - Kapolda NTT Irjen Pol. Drs. Lotharia Latif, S.H., M.Hum., melakukan kunjungan ke Kantor Bhayangkari di Mapolda NTT, Selasa (2/2/2021) pagi.

Tiba di kantor Bhyangkari, Kapolda NTT yang didampingi Wakapolda NTT Brigjen Pol. Drs. Ama Kliment Dwikorjanto, M.Si., Karo SDM Polda NTT Kombes Pol. Wisnu Widarto, S.I.K., dan Kabidhumas Polda NTTKombes Pol. Rishian Krisna Budhiaswanto, S.H., S.I.K., M.H., disambut oleh Ketua Bhayangkari Daerah NTT Ny. Evi Nurhayati Latif, S.H., didampingi Wakil Ketua Bhayangkari NTT Ny. Youke Kliment Dwikorjanto.

Dalam kegiatan itu, Kapolda berkesempatan memberikan arahan kepada pengurus Bhayangkari dan YKB Daerah NTT terkait disahkannya Program Kerja dan Program Anggaran Bhayangkari dan YKB Tahun 2021.

Selain itu, Kapolda juga memberikan bantuan tali asih kepada dua orang pekerja harian lapangan (PHL) yang selama ini membantu pekerjaan di kantor Bhyangkari daerah NTT serta Kapolda juga mengecek setiap ruangan yang ada di kantor Bhayangkari.

Dalam arahannya, Kapolda NTT mengajak para pengurus Bhayangkari daerah NTT untuk melakukan perubahan -perubahan yang bermanfaat yang bisa Meningkatkan kesejahteraan.

Dikatakannya, fisi dari Bhayangkari itu adalah menjadikan Bhayangkari yang mandiri dan profesional untuk meningkatkan kesejahteraan keluarga Polri.

"Tiga kata itu adalah penting yakni mandiri, profesional dan kesejahteraan, itulah tugas kita bersama", ucap Kapolda NTT.

Dari penjabaran fisi itu ada misi yang pertama meningkatkan SDM, pengunaan dana yang efisien dan memajukan organisasi serta meningkatkan kesejahteraan keluarga.

"Itulah misi kita sekalian misi ibu-ibu, misi saya selaku pembina", jelasnya.

"Disaat situasi pademi covid-19, saya berharap kita dapat merubah mindset kita, dan paradigma kita untuk hidup lebih sederhana, tidak menampilkan hal yang menjadi sorotan masyarakat terhadap Polri", pungkasnya.