Menuju Polri Yang Presisi, Provost Polda NTT Cek Sikap Tampang Personil di Polsek Sulamu

Menuju Polri Yang Presisi, Provost Polda NTT Cek Sikap Tampang Personil di Polsek Sulamu

Tribratanewsntt.com - Untuk Meningkatkan Kedisiplinan dan Ketertiban personil Polri, Provost Polda NTT melakukan Penegakan dan Penertiban Disiplin (Gaktiblin) di Polsek Sulamu, Polres Kupang, Rabu (13/10/2021).

Gaktiblin yangt dipimpin oleh Kanit Hartib 2 Subbid Provost Bidpropam Polda NTT Iptu Yorsen H. I. Bilaut bersama empat personil Provost Polda NTT dilaksanakan di Lapangan Mako Polsek Sulamu dengan diikuti seluruh anggota Polsek.

Kegiatan pengawasan dan pemeriksaan sikap tampang Anggota ini merupakan kegiatan rutin sebagai upaya menuju Polri yang Presisi dalam memberikan pelayanan yang terbaik kepada masyarakat.

Saat dikonfirmasi, Kamis (14/10/2021) Kanit Hartib 2 Subbid Provost Bidpropam Polda NTT Iptu Yorsen H. I. Bilaut mengatakan, kehadiran Provost Polda NTT di Polsek Sulamu untuk melakukan Gaktibplin antara lain pengecekan Sikap tampang, Kelengkapan diri anggota, Senjata Api dan pengecekan Rumah Tahanan.

"Usai memberikan arahan disana kami langsung melakukan pemeriksaan kelengkapan data diri dan sikap tampang Personil Polsek antara lain Rambut, Jenggot, Cambang, Pakaian atau Gampol", ungkap Kanit Hartib 2 Subbid Provost Bidpropam Polda NTT Iptu Yorsen H. I. Bilaut.

Tidak hanya itu, Kanit Hartib 2 Subbid Provost Bidpropam Polda NTT dan anggotanya juga melakukan pemeriksaan senjata api (Senpi) dan kelengkapan Surat Ijinnya serta pemeriksaan Rumah Tahanan (Rutan) Polsek.

"Anggota Polri harus siap diri dan tertib sebelum melakukan tugasnya sebagai pelayan, pelindung dan pengayom masyarakat, dan merupakn agenda rutin. Selain itu, pelaksanaan Pemeriksaan Sikap tampang Anggota harus sering dilakukan untuk menghindari ada pelanggarang disiplin", tegasnya.

Terkait pandemi Covid-19, anggota diminta untuk tetap disiplin menerapkan prokes walaupun sudah melasksanakan vaksinasi.

Provost Polda NTT bakal secara rutin melaksanakan Operasi Gaktibplin. Hal ini dilakukan secara acak dan menyeluruh baik itu di lingkungan Polda NTT maupun Polres jajaran hingga Polsek. "Tentunya pemeriksaan ini diharapkan Anggota Polri yang bertugas dilapangan dapat bekerja lebih baik lagi dan tertib diri,” tandasnya.