OPS PEKAT, PERSONIL POLDA NTT BUBARKAN PREMAN

OPS PEKAT, PERSONIL POLDA NTT BUBARKAN PREMAN

Tribratanewsntt.com ,-Sejumlah tempat penginapan dan hiburan malam dirazia aparat Polres Belu Polda NTT Sabtu (18/6) pukul 22.00 Wita. Dibawah pimpinan Kasat Narkoba Polres Belu Iptu Marten Pelokila, tim tindak operasi pekat melaksanakan razia di tempat karaoke symphoni, hotel timor dan juga hotel Liurai Atambua. Kegiatan yang dilakukan masih berkaitan dengan Operasi yang dilaksanakan oleh Kelisian RI secara serentak di seluruh Indonesia dalam rangka menyambut Hari Raya Idul Fitri 1437 H.

Disamping melakukan razia, Personil Polres Belu juga melakukan patroli dalam kota guna mencegah sekaligus melakukan penindakan setiap pelanggaran yang terjadi. Saat anggota patroli melintasi taman kota Atambua, ditemukan sekelompok preman sedang mengkosumsi Miras. Petugas langsung menyita minuman keras sekaligus mengarahkan preman tersebut untuk kembali ke rumah.

Operasi yang dilaksanakan selama 15 hari yang dimulai pada tanggal 6 Juni dan berakhir 20 Juni 2016 ini lebih mengedepankan kegiatan preemtif dan preventif, yang didukung penegakkan hukum serta deteksi dini dalam rangka penanggulangan penyakit masyarakat (pekat) seperti perjudian, prostitusi, minuman keras, narkoba serta gangguan Kamtibmas lainnya guna mewujudkan kamtibmas yang aman dan kondusif.