Pantau Aktivitas Masyarakat, Kapolda NTT Cek Pengamanan Malam Minggu di Kota Kupang

Pantau Aktivitas Masyarakat, Kapolda NTT Cek Pengamanan Malam Minggu di Kota Kupang

Tribratanewsntt.com - Kapolda NTT Irjen Pol Drs. Lotharia Latif, S.H., M.Hum., mengecek pengamanan malam minggu sesudah perayaan hari raya Idul Fitri 1442 H/ tahun 2021 di Kota Kupang. Pengecekan ini sendiri, Sabtu (15/5/2021) malam untuk memantau aktivitas masyarakat dan situasi kamtibmas di Kota Kupang.

Adapun Pospam dan Posyan yang dipantau oleh Kapolda NTT dan rombongan yakni Pos PAM LLBK Kota Kupang, Pos Yan Lippo Kupang dan Pos Yan Ramayana Mall Kupang.

Dalam pantauannya, Kapolda NTT didampingi Karoops Polda NTT Kombes Pol. Ulami Sudjaja, Dirkrimum Polda NTT Kombes Pol. Eko Widodo, S.I.K., dan Auditor kepolisian madya tk. III Itwasda Polda NTT Kombes Pol. Robert Anthoni Sormin, S.I.K., serta dihadiri oleh Kapolres Kapolres Kupang Kota AKBP Satrya Perdana P. T. Binti, S.I.K.

Kabidhumas Polda NTT Kombes Pol. Rishian Krisna Budhiaswanto, S.H., S.I.K., M.H., mengatakan pengecekan ini sendiri untuk melihat kehadiran personel dalam melakukan pengamanan aktivitas masyarakat di malam minggu dan mengingatkan disiplin protokol kesehatan.

Selain itu, berdasarkan peta kerawanan bahwa daerah LLBK sering kali menjadi jalur balap liar oleh masyarakat khususnya para remaja.

Kapolda pun berharap dengan adanya kehadiran anggota dapat menghilangkan kesempatan bagi masyarakat khususnya remaja yang akan melakukan balap liar, sehingga tidak membahayakan bagi mereka maupun masyarakat pengguna jalan lainnya khususnya pada malam minggu.

“Dengan kehadiran personel di lapangan, masyarakat merasa aman dan nyaman dalam beraktivitas dan memastikan protokol kesehatan tetap berjalan dengan baik,” ujar Kabidhumas Polda NTT.

Ditambahkan Kabidhumas, Kapolda NTT juga mengimbau kepada masyarakat untuk tidak berkerumun dan mengurangi aktifitas diluar rumah bila tidak terlalu penting untuk mengurangi penyebaran covid-19.