Pastikan Sehat dan Siap Melaksanakan Tugas, Tim Urkes Polres Sikka Gelar Pemeriksaan Kesehatan Bagi Anggota

Pastikan Sehat dan Siap Melaksanakan Tugas, Tim Urkes Polres Sikka Gelar Pemeriksaan Kesehatan Bagi Anggota

Tribratanewsntt.com - Dalam rangka menjaga kesehatan dan kebugaran petugas saat di lapangan selama pelaksanaan Operasi Ketupat Ranakah-2021, seluruh personil yang terlibat dalam operasi mendapatkan pemeriksaan kesehatan rutin dari tim Urkes Polres Sikka, Senin (10/5/2021).

Personil Urkes Polres Sikka juga dilibatkan dalam Operasi yang tergabung dalam Satuan Tugas (Satgas) Bantuan Operasi Ketupat Ranakah 2021. Dalam tugasnya, mereka setiap hari akan berkeliling kepos-pos untuk memeriksa kesehatan seluruh personil yang dilibatkan dalam Operasi Ketupat Ranakah 2021.

Kapolres Sikka AKBP Sajimin, S.I.K., M.H., melalui Kasubbaghumas mengatakan, kegiatan ini guna memastikan kondisi kesehatan seluruh personil yang terlibat sehingga bisa memberikan pelayanan yang maksimal kepada masyarakat.

“Apalagi saat ini dalam situasi pandemi covid-19, kita semua berusaha melakukan upaya-upaya pencegahan untuk memutus rantai penyebarannya. Kami juga melakukan pemeriksaan secara berkala kepada petugas jaga di pos-pos Ops Ketupat, tidak hanya anggota Polri, namun TNI, Dishub, Sat Pol PP, Basarnas, KBPP Polri, dan instansi lainnya yang terlibat,” ungkapnya.

Pengecekkan kesehatan terdiri dari tekananan darah, suhu badan, selain itu, petugas juga diberikan vitamin dan masker.

“Seluruh petugas yang dilibatkan dalam pengamanan membutuhkan fisik yang prima sehingga dapat memberikan pelayanan yang maksimal kepada masyarakat, oleh karena itu kita perlu lakukan pengecekan secara berkala, termasuk menyiapkan obat-obatan dan vitamin, agar kondisi petugas tetap fit, dan siap untuk melaksanakan tugas,” pungkasnya.