Penanaman Anakan Jati di Hutan Bodohulla, Personel Polsek Lamboya Laksanakan Pengamanan

Penanaman Anakan Jati di Hutan Bodohulla, Personel Polsek Lamboya Laksanakan Pengamanan

Tribratanewsntt.com - Personel Polsek Lamboya, Polres Sumba Barat melaksanakan pengamanan penanaman anakan jati di Hutan Bodohulla, Desa Bodohulla, Kecamatan Lamboya, Kabupaten Sumba Barat, Nusa Tenggara Timur (NTT), Jumat (8/3/2019) kemarin.

Kegiatan pengamanan ini dipimpin langsung oleh Kapolsek Lamboya Ipda M. L. Petterson Riwu, S.H., bersama tiga personel polsek Lamboya.

Penanaman jati ini merupakan program pemerintah pusat melalui PT. Usaha Tani Lestari (UTL) sebagai pelaksana dilapangan, dan kegiatan ini merupakan penanaman perdana di Hutan Bodohulla.

Hadir dalam kegiatan ini Camat Lamboya Thimotius T. Ragga, S.Sos., mewakili Danramil 1613-04 walakaka Pelda Marianus Moi, Direktur PT. UTL Ir. Andu Leo, para Tokoh Masyarakat dan para Rato Adat serta para pekerja PT. UTL sekitar 20 orang.

Kapolsek Lamboya Ipda M. L. Petterson Riwu, S.H., saat dikonfirmasi oleh Humas Polda NTT, Sabtu (9/3/2019) pagi, mengatakan bahwa kami dari pihak kepolisian mendukung dan siap membantu kegiatan penanaman jati yang merupakan program dari pemerintah untuk kemakmuran masyarakat.

Lanjutnya, jika ada kendala dilapangan kami siap membantu mencari solusi demi kelancaran bersama.

"Kepada semua pihak diharapkan dapat saling bekerja sama sehingga program ini dapat berjalan lancar dan nantinya mampu mensejahterakan warga masyarakat sekitar", imbaunya.

Selain melaksanakan pengamanan, Kapolsek Lamboya juga berkesempatan menanam anakan jati tersebut.

Dalam kesempatan tersebut pihak PT. UTL menyampaikan ucapan trimakasih atas bantuan pengamanan dari Polsek Lamboya dan pihak lainnya sehingga kegiatan penanaman jati ini dapat terlaksana dengan baik. (G)