Percepatan Penaganan Covid-19, Biddokkes Polda NTT Gelar Vaksinasi Massal di Dua Lokasi di Kota Kupang

Percepatan Penaganan Covid-19, Biddokkes Polda NTT Gelar Vaksinasi Massal di Dua Lokasi di Kota Kupang

Tribratanewsntt.com - Dalam rangka percepatan penaganan Covid-19, Biddokkes Polda NTT menggelar Vaksinasi massal kepada masyarakat umum di dua lokasi yakni di aula Gereja Katedral Kristus Raja kupang di jalan Soekarno, Bonopoi Kota Kupang dan Gereja Batheo Indonesia Kristus Batu Penjuru di Jalur 40 Sikumana, Kota Kupang, Kamis (8/7/2021).

Untuk di Gereja Katedral Kristus Raja di targetkan sebanyak 200 orang penerima vaksin Sinovac tahap pertama sedangkan untuk di Gereja Batheo Indonesia Kristus Batu Penjuru ditargetkan untuk 300 orang vaksin Sinovac tahap pertama.

Hal ini disampaikan Ketua tim Rev@co Biddokkes Polda NTT AKP Aris Suputro saat dikonfirmasi oleh tim Bidhumas Polda NTT.

"Untuk kegiatan ini kita siapkan 50 Vial untuk 500 orang. Jumlah petugas sebanyak 29 tenaga Vaksinator terbagi di dua lokasi, dibantu 3 orang urkes Polres Kupang Kota dan 5 orang nakes dari puskesmas Sikumana", ucap AKP Aris Suputro.

Terpisah, Kabidhumas Polda NTT Kombes Pol. Rishian Krisna B., S.H., S.I.K., M.H., menjelaskan bahwa vaksinasi massal tersebut dilakukan dalam rangka untuk percepatan program vaksinasi pemerintah dalam membangun Herd Immunity masyarakat.

"Kegiatan ini untuk mempermudah masyarakat mendapatkan vaksi dan juga dalam rangka meningkatkan herd immunity sekaligus menekan laju covid-19 dengan tujuan Mendukung program pemerintah pusat dengan target 1 juta vaksinasi perhari", jelas Kabidhumas Polda NTT.

Sementara itu, Maria Imelda Barekhada yang merupakan salah satu warga yang di vaksin mengukapkan terima kasih kepada Polri dalam hal ini Polda NTT yang sudah melayani Vaksin massal.

"Dengan adanya bantuan layanan vaksin dari Polri saya merasa terbantu dan akhirnya saya bisa vaksin untuk yang pertama kali", ungkapnya.