Pelatihan Satpam di Kota Kupang, Ditbinmas Polda NTT Bekali 230 Peserta dengan Materi Patroli dan Pengawalan

Pelatihan Satpam di Kota Kupang, Ditbinmas Polda NTT Bekali 230 Peserta dengan Materi Patroli dan Pengawalan

Tribratanewsntt.com,- Pelaksanaan pelatihan Satuan Pengamanan (Satpam), para peserta tampak antusias mengikuti setiap arahan dan materi dari tenaga pendidik Ditbinmas Polda NTT, Selasa (16/11/2021).

Pelaksanaan pelatihan Satpam ini dilakukan di Auditorium Politeknik Negeri Kupang dengan jumlah peserta 230 orang.

Usai pelaksanaan apel pagi, seluruh peserta pelatihan diwajibkan mencuci tangan dan mengukur suhu tubuh. Mereka juga diwajibkan memakai masker dan selalu berupaya menjaga jarak.

"Mereka telah dibekali dengan Etika Profesi Satpam di hari kemarin. Hari ini kami bekali lagi materi ilmu kepolisian lainnya seperti patroli dan pengawalan"ujar Kompol Melki Bagailan.

Materi yang diberikan oleh Instruktur dari Ditbinmas ini kebanyakan diambil dari ilmu-ilmu Kepolisian.

"Ini diberikan agar para peserta didik apabila nanti bertugas di lapangan dapat menerapkannya sesuai dengan apa yang telah diterima selama berlatih bersama kami Ditbinmas Polda NTT"tandasnya.

Untuk diketahui pelatihan Satpam ini akan dilaksanakan selama dua minggu, dan akan ditutup pada tanggal 24 November 2021 yang ditandai dengan penyerahan Ijazah.

Informasi bagi masyarakat NTT yang akan mendaftar sebagai peserta pelatihan silahkan mendatangi Ditbinmas Polda NTT. Persyaratan pendaftaran Satpampun tidak sulit yakni cukup menyiapkan Ijazah Terakhir, KTP, Sidik Jari, Kartu Vaksin dan Swab Antigen 1x24 jam.