Peringati Hari Bhayangkara Ke-74, Polres Sikka Kerja Bakti Bersihkan Tempat Ibadah

polres sikka

Peringati Hari Bhayangkara Ke-74, Polres Sikka Kerja Bakti Bersihkan Tempat Ibadah

Tribratanewsntt.com - Menjelang peringatan Hari Bhayangkara ke-74 tanggal 1 Juli 2020, Polres Sikka menggelar kegiatan kerja bakti yakni membersihkan sejumlah tempat Ibadah di Kota Maumere, Jumat (19/6/2020) sore.

Kegiatan kerja bakti ini selain dilakukan oleh Polres juga dilaksanakan oleh Polsek jajaran, dengan tujuan untuk mengajak masyarakat di tengah pandemi covid-19 ini, agar selalu menjaga kebersihan lingkungan serta dispilin melaksanakan protokol kesehatan untuk mencegah penyebaran atau risiko penularan covid-19.

Sebelum melaksanakan kegiatan, personil Polres Sikka melakukan apel persiapan yang dipimpin oleh Wakapolres Kompol I Putu Surawan, S.IP di Mapolres Sikka.

“Personil dibagi menjadi empat kelompok dan disebar ke masing-masing tempat ibadah yakni Gereja GMIT Kalvari Maumere, Gereja St. Thomas Morus, Masjid Jami’ Darussalam Waioti dan Pura Agung Waidoko serta dipimpin oleh perwira koordinator masing-masing” ungkap Wakapolres.

 

Wakapolres juga mengatakan, kegiatan kerja bakti tersebut merupakan bentuk pengabdian kepada masyarakat di Kab. Sikka, dalam rangka memperingati Hari Bhayangkara ke-74 tahun 2020.

“Saya berharap kegiatan kerja bakti dilaksanakan secara ikhlas dan penuh semangat, selain merupakan bentuk pengabdian kepada masyarakat, kegiatan ini juga bernilai ibadah” pungkasnya.