Personel Polda NTT Lakukan Aksi Perangi Sampah

Personel Polda NTT Lakukan Aksi Perangi Sampah

Tribratanewsntt.com, - Personil Polda NTT baik Perwira, Bintara, Tamtama, PNS serta Bhayangkari melakukan aksi perangi sampah melalui kegiatan '15 menit NTT cinta bumi'.

Kegiatan ini akan digelar pada Kamis (21/2) pagi di beberapa tempat yang ada di Kota Kupang diantaranya Pasar Inpres Naikoten, Jalan Kuanino, Jalan Pasir Panjang, Pantai Namosain, Pasar Oeba, dan sekolah-sekolah.

Kabid Humas Polda NTT Kombes Pol. Jules Abraham Abast, S.I.K. mengatakan bahwa kegiatan ini merupakan kegiatan nasional yang dilakukan hingga ke wilayah dalam rangka peringatan Hari Peduli Sampah Nasional (HPSN) tepatnya tanggal 21/2/19.

“Aksi perangi sampah dilakukan melalui aksi kebersihan lingkungan dengan membersihkan sampah terutama sampah plastik”ujar Kombes Jules Abraham Abast, S.I.K.

Bukan hanya sampah di sepanjang jalan yang akan dibersihkan tetapi aksi perangi sampahpun akan dilakukan hingga tepi pantai dan laut.

Secara serentak kegiatan ini akan digelar besok hari Kamis pada pukul 07.00 wita hingga 07.15 wita. Seluruh masyarakat diharapkan turut mengambil bagian dan berpartisipasi, serta akan diajak untuk mengambil sampah yang ada disekitarnya, seluruh kendaraan dan pengguna jalan akan dihentikan sementara untuk turut serta mengambil sampah.

"Selain melibatkan anggota Polri, PNS dan Bhayangkari Polda NTT, aksi kebersihan memerangi sampah juga dilakukan Polres sejajaran Polda NTT dan melibatkan masyarakat" pungkasnya.(N)