Pimpin Apel Kunker RI 1 di Polres Ende, Karoops Polda NTT : Dalam Pengamanan, Jaga Nama Baik Intitusi

Pimpin Apel Kunker RI 1 di Polres Ende, Karoops Polda NTT : Dalam Pengamanan, Jaga Nama Baik Intitusi

Tribratanewsntt.com,- Pimpin apel pagi, Karo Ops Polda NTT Kombes Pol Ulami Sudjaja, S.H. meminta seluruh personel yang terlibat dalam tugas dalam rangka kunjungan Presiden RI agar selalu memahami peran dan fungsi masing-masing di lapangan, Senin (30/5/22).

Hal tersebut disampaikan Karo Ops mengingat waktu kunjungan Presiden RI beserta rombongan dijadwalkan pada tanggal 31 Mei 2022.

"Kita hadir disini melalui proses yang panjang dan sebuah penghormatan bagi kita  untuk melaksanakan Pam Kunker RI 1 beserta rombongan. Oleh karena itu dalam pelaksanaan tugas di Kabupaten Ende agar rekan-rekan selalu paham betul dengan peran dan tugas kita sebagai polisi"ujar Karo Ops Polda NTT Kombes Pol. Ulami Sudjaja.

Dikatakannya bahwa, kegiatan Kunker Presiden RI ini dalam rangka memperingati Hari lahir Pancasila di Kabupaten Ende.

"Ini akan membuat sejarah dikarenakan Upacara Negara yang akan dilaksanakan di tempat terbuka dan akan disiarkan secara streaming pada kanal - kanal youtube yang dapat diakses oleh setiap orang di seluruh dunia. Merupakan sebuah kebanggaan bagi masyarakat NTT sehingga membutuhkan pengamanan yang ekstra agar kegiatan tersebut dapat berlangsung aman dan lancar"jelas Kombes Ulami Sudjaja.

Untuk pembagian tugas Kapolres telah menentukan titik tertentu untuk dilaksanakan pengamanan sesuai dengan rute yang akan disinggah Presiden RI.

"Pesan dari Kapolda NTT agar seluruh personel selalu menjaga betul nama institusi selama melaksanakan tugas pengamanan"pungkasnya.

Untuk diketahui, turut hadir dalam apel pagi tersebut Dirpolairud Polda NTT, Dansatbrimob Polda NTT, Kapolres Ende, Kasubdit 5 Ditintelkam Polda NTT, Personel Polda NTT yang terlibat dalam Sprin Kapolda NTT, BKO Polres Negekeo, Polres Sikka dan Polres Flotim serta personel Polres Ende.