PLN UIW NTT dan Polda NTT Sinergi dalam Pengamanan dan Penegakan Hukum

PLN UIW NTT dan Polda NTT Sinergi dalam Pengamanan dan Penegakan Hukum

Tribratanewsntt.com - PT PLN (Persero) Unit Induk Wilayah Nusa Tenggara Timur (UIW NTT) kembali bersinergi dengan Polda NTT dalam kerjasama pengamanan dan pengawalan serta penegakan hukum di lingkungan PLN UIW NTT. Penandatanganan Pedoman Kerja Teknis (PKT) sebagai tanda kerjasama jasa pengamanan dilakukan pada Jumat (12/1).

Komisaris Besar Polisi Indra Rathana, S.I.K., Direktur Pengamanan Objek Vital Polda NTT, dan I Gede Agung Sindu Putra, General Manager PT PLN UIW NTT, memimpin penandatanganan PKT. Acara ini turut dihadiri oleh jajaran Ditpamobvit Polda NTT dan manajemen PLN UIW NTT.

Dalam sambutannya, General Manager PT PLN UIW NTT, I Gede Agung Sindu Putra, menyatakan terimakasih kepada Polda NTT atas dukungan dalam pengamanan objek vital nasional PLN UIW NTT. Ia menekankan pentingnya kerjasama dalam menjaga pasokan listrik yang merupakan faktor penunjang perekonomian Indonesia.

"Terimakasih kepada Polda NTT karena selama ini telah hadir untuk membantu pengamanan objek vital nasional PLN UIW NTT. Sebagai perusahaan penyedia tenaga listrik, kami dituntut untuk selalu menjaga pasokan listrik dengan baik, berinovasi, berkoordinasi, dan melakukan perbaikan terus-menerus terhadap pelayanan," ujar Sindu.

Penandatanganan PKT ini melanjutkan kerjasama yang sudah berlangsung sebelumnya, antara PLN UIW NTT dan Polda NTT, yang sebelumnya diwujudkan dalam Nota Kesepahaman atau MoU untuk pengamanan objek vital. Sindu berharap, penandatanganan PKT ini dapat meningkatkan sinergi antara Kepolisian Daerah NTT dengan PT PLN UIW NTT.

Dirpamobvit Polda NTT, Kombes Pol Indra Rathana, menyambut baik diselenggarakannya penandatanganan PKT antara Ditpamobvit Polda NTT dengan PLN UIW NTT. Ia menekankan pentingnya evaluasi kegiatan pengamanan objek vital yang telah berjalan sejak tahun 2018, dan berharap agar kegiatan ini dapat ditingkatkan keefektifannya.

"Kegiatan pengamanan objek vital sebenarnya sudah dilaksanakan oleh jajaran kepolisian sudah lama, hanya bentuk menjadi fungsi Ditpamobvit memang belum dikenal. Kami berterimakasih atas pelaksanaan dan kepercayaan kepada Ditpamobvit Polda NTT atas kerjasama mengamankan objek-objek vital nasional. Kegiatan ini sudah berjalan dari tahun 2018, dalam perjalanannya kami mohon dievaluasi, apabila kegiatan yang kami laksanakan mengamankan objek vital perlu ditingkatkan lebih baik lagi," ungkap Indra.

Kombes Indra juga menyoroti pentingnya sinergi antara PLN, KPU, dan Polda NTT dalam menghadapi kegiatan nasional seperti Pemilu. Mengingat sistem pemilu yang kini sudah online dan terkomputerisasi, ia berharap agar semua pihak dapat bersinergi dengan baik untuk menjaga keberlangsungan kegiatan tersebut.