Polres Kupang Gelar Simulasi Sispamkota Dalam Rangka Operasi Mantap Brata Turangga 2019

Polres Kupang Gelar Simulasi Sispamkota Dalam Rangka Operasi Mantap Brata Turangga 2019

Tribratanewsntt.com - Polres Kupang, Nusa Tenggara Timur (NTT) menggelar simulasi Sistem Pengamanan Kota (Sispamkota) dalam rangka Operasi Mantap Brata Turangga 2019, Selasa (12/3/2019) pagi.

Kegiatan yang diadakan di halaman Mapolres Kupang ini turut dihadiri, Ketua Pengadilan Negeri Olemasi, ketua KPU Kabupaten Kupang, Ketua KPU Kabupaten Sabu Raijua, Perwakilan Kodim 1613 Kupang, Dansat Radar 226 Buraen, Perwakilan Bawaslu Kabupaten Kupang, perwakilan SAR Kupang, perwakilan Sat Pol PP Kabupaten Kupang, perwakilan dan para undangan lainnya.

20190312_142629

Hal ini disampaikan oleh Kapolres Kupang AKBP Indera Gunawan, S.I.K saat dikonfirmasi Humas Polda NTT, Selasa (12/3) siang.

"Kegiatan ini merupakan antisipasi jika terjadi permasalahan di wilayah Kabupaten Kupang terutama kasus pengamanan pemilu nanti," ungkap Kapolres Kupang.

Lanjutnya, pihaknya melibatkan sebanyak 200 personel terdiri dari Perwira dan Bintara dalam kegiatan simulasi sispamkota Operasi Mantap Brata Turangga 2019 tersebut.

"Adapun perwira dan anggota yang terlibat dalam simulasi Sispamkota Operasi Mantap Brata Turangga 2019 berjumlah 200 personel", ungkapnya.

Pada simulasi tersebut, ada beberapa item yang diperagakan diantaranya pada saat tahap kampanye, tahap masa tenang, tahap pencoblosan distribusi logistik pemilu, tahap pleno dan pemulihan situasi pasca unras. ( Rf )