Sambut Natal dan Tahun Baru, Personel Polda NTT Gelar Bakti Religi Bersih-Bersih Tempat Ibadah di Kota Kupang

Sambut Natal dan Tahun Baru, Personel Polda NTT Gelar Bakti Religi Bersih-Bersih Tempat Ibadah di Kota Kupang

Tribratanewsntt.com - Menyambut Hari Natal 2022 dan Tahun Baru 2023, Polda NTT menggelar kegiatan Bakti Religi di sejumlah tempat ibadah di wilayah Kota Kupang, Jumat (23/12/2022) pagi.

Kegiatan kerja bakti bertajuk bakti religi ini dilakukan di dua gereja yang saat ini dalam tahap pembangunan yakni Gereja GMIT Hosana Baruplat dan Gereja Khatollik Yesus Maria Yosef Liliba.

Kegiatan diawali dengan apel di Lapangan Polda NTT dan dilakukan pembagian tugas.

Dalam kegiatan ini, para Personel Polda NTT membersihkan beberapa sisi tempat ibadah, mulai dari menyapu, hingga membersihkan rumput dan merapikan tumpukan batu di halaman tempat ibadah.

Kabidpropam Polda NTT Kombes Pol. Dr. Drs. Dominicus Savio Yempormase, M.Hum., selaku memimpin kegiatan itu mengungkapan bahwa kegiatan Bakti Religi yang digelar oleh Personel Polda NTT ini dalam rangka menyambut Natal 2022 dan Tahun Baru 2023.

"Kegiatan ini juga untuk menumbuhkan sikap peduli dalam diri para personel Polri terhadap kondisi kebersihan lingkungan sekitar, terkhusus di area tempat Ibadah", ungkap Kombes Pol. Dr. Drs. Dominicus Savio Yempormase, M.Hum.

Dijelaskannya bahwa Polda NTT dalam rangka menyongsong Natal 2022 dan Tahun Baru 2023 melakukan serangkaian kegiatan yang bertujuan untuk membantu dan memberikan perhatian terhadap sarana-sarana ibadah dan mengambil bagian dalam rangka mensukseskan pembangunan gedung gereja.

"Sehubungan dengan itu maka kemudian panitia memutuskan untuk melakukan kerja bakti di lingkungan gereja salah satu di Gereja GMIT Hosana Baruplat dan Gereja Khatollik Yesus Maria Yosef Liliba. Pada pagi hari ini kita sama-sama ada disini. Ini sebagai wujud perhatian Polda NTT dibawah kemimpinan bapak Kapolda NTT Irjen Pol. Drs. Johni Asadoma, M.Hum., bagi masyarakat", jelasnya.

Dikatakannya, sekitar 300 orang personel yang tersebar di Dua gereja yakni Gereja GMIT Hosana Baruplat dan Gereja Khatollik Yesus Maria Yosef Liliba.

"Yang kebetulan dua gereja tersebut saat ini sedang melakukan pembangunan", tuturnya.

Menurutnya, melalui kegiatan ini menjadi salah satu bentuk kepedulian jajaran Polda NTT dalam menjaga dan merawat tempat ibadah. Harapannya yang beribadah bisa merasa nyaman.

”Semoga dengan kegiatan seperti ini, dapat menjadi momentum untuk mempererat soliditas antara Polri dengan Masyarakat", tandasnya.

Kedua pihak gereja juga mengucapkan terimakasih kepada Polda NTT atas kepedulian dalam rangka Nataru yang telah membantu pembersihan gereja dengan tulus dan ikhlas.