Secara VVIP Puluhan Personel Polda NTT Kawal Kedatangan 5.760 Vial Vaksin Covovax dari Pemerintah Pusat

Secara VVIP Puluhan Personel Polda NTT Kawal Kedatangan 5.760 Vial Vaksin Covovax dari Pemerintah Pusat
Personel gabungan Polda NTT Kawal VVIP kedatangan 5.760 Vial Vaksin Covovax di Kupang

Tribratanewsntt.com - Pemerintah Pusat mendistribusikan Vaksin Covid 19 bagi Provinsi NTT untuk ke 113 kalinya. Hal ini dilakukan guna mempercepat program pemerintah dalam pelaksanaan vaksinasi di seluruh wilayah Indonesia.

Kedatangan 5.760 vial vaksin Covid-19 Covovax ini mendapat pengawalan dan pengamanan secara VVIP dari personel gabungan Polda NTT, mulai dari kedatangan vaksin di Bandara El Tari Kupang hingga menuju gudang penyimpanan, Selasa (8/3/2022) siang.

Dalam kegiatan pengamanan dan pengawalan vaksin covid 19 ini dilakukan oleh 24 orang personel gabungan Polda NTT dari fungsi Ditlantas, Satbrimob, Intelkam dan Humas.

"Hari ini kami kawal secara VVIP 3 Koli / 5.760 vial vaksin Covid-19 Covovax, untuk percepatan pelayanan vaksinasi Provinsi NTT"ujar Iptu Robbi Bu'u, S.H., salah satu perwira Ditlantas Polda NTT yang memimpin pengawalan.

Dikatakannya bahwa personel Polda NTT melakukan pengawalan dan sterilisasi terhadap vaksin covid 19 ini mulai dari kedatangan hingga penyerahan ke Gudang Farmasi.

"Vaksin tersebut dikawal ketat oleh Personel kami mulai dari kedatangan dilakukan strerilisasi, lalu dicek jumlahnya dan selanjutnya dilakukan pengawalan VVIP dari bandara El Tari hingga menuju Gudang Farmasi Dinkesdukcapil Provinsi NTT"tambahnya.

Sekitar 09.45 Wita Pesawat Lion Air No.Flight : JT - 0690 yang mengangkut vaksin Covid-19 tiba di Bandara El Tari Kupang. Sebelum diangkut, Pers KBR Satuan Gegana Brimobda NTT melaksanakan penyemprotan cairan disinfektan pada Truck Box Penyimpanan Vaksin yakni Grand Max Box Milik Indofarma Global Medika (IGM).

Pukul 11.22 Wita vaksin Covid -19 tiba di Gudang Farmasi Provinsi NTT, Jalan Pulau Indah, Kelurahan Oesapa Barat, Kecamatan Kelapa Lima dan dilanjutkan dengan penyerahan dari TSA Kargo Perwakilan Eltari Kupang kepada Staff Dinkesdukcapil Provinsi NTT Reinhard Radja Riwoe dengan total keseluruhan vaksin yang diterima sebanyak 3 Koli / 5.760 vial vaksin Covid-19 Covovax, dimanfaatkan sebagai Dosis satu dan Dosis dua serta Dosis dua heterolog bagi sasaran yang sudah dropout dengan Rincian Alokasi untuk Dinkes Provinsi NTT sebanyak 2.340 Vial Vaksin Covovax, TNI sebanyak 1.710 Vial Vaksin Covovax dan Polri sebanyak 1.710 Vial Vaksin Covovax.

"Seluruh rangkaian Pengawalan dan Pengamanan Vaksin Covid -19 selesai dalam keadaan aman dan terkendali", tandasnya.