SOSIALISASI BAHAYA NARKOBA, KAPOLSEK PINUPAHAR SAMBANGI SEKOLAH

SOSIALISASI BAHAYA NARKOBA, KAPOLSEK PINUPAHAR SAMBANGI SEKOLAH

Tribratanewsntt.com ,- Kepolisian Sektor Pinupahar, Polres Sumba Timur, Nusa Tenggara Timur menyambangi SMP Satap Okatana guna memberikan penyuluhan bahaya narkoba dan kenakalan remaja, Senin (13/2/17).

Sosialisasi diikuti seluruh siswa dan siswa SLTP Satap Okatana. Kapolsek Pinupahar IPTU I Gusti Ngurah Bambang Ariawan, menekankan kepada para murid bahwa sebagai generasi muda tidak mengunakan narkoba, disamping efek yang sangat besar yang ditimbulkan narkoba juga masa depan pengguna akan hancur dan tidak terlepas dengan hukuman dari pihak penegak hukum.

Kapolsek juga mengingatkan agar para murid menjauh dari perilaku menyimpang terutama penggunaan medsos yang sebaiknya digunakan untuk hal positif.

Kapolsek mengatakan bahwa kenakalan remaja bisa meningkat disebabkan kurangnya perhatian dan pengawasan orangtua terhadap anaknya. Kemajuan teknologi sekarang ini, membuat anak-anak bisa mengakses video porno akibat dari pergaulan bebas. Dari dampak inilah terjadi tindak pidana pencabulan, untuk itu Kapolsek mengharapkan peran dari guru dan orangtua memberikan kerjasama untuk terus mengawasi anak- anak dari prilaku yang salah.