Kapolda NTT Terima Kunjungan Silaturahmi dari Kepala Balai Karantina Pertanian Kelas 1 Kupang

Kapolda NTT Terima Kunjungan Silaturahmi dari Kepala Balai Karantina Pertanian Kelas 1 Kupang

Tribratanewsntt.com - Kapolda NTT Irjen Pol Drs. Setyo Budiyanto, S.H., M.H merima kunjungan kepala Balai Karantina Pertanian Kelas 1 Kupang drh. Yulius Umbu Hunggar di Mapolda NTT, Jumat (20/5/2022).

Kunjungan ini merupakan kunjungan silaturahmi sekaligus dalam rangka memperkuat kerja sama antara Polda NTT dan Balai Karantina Pertanian Kelas 1 Kupang.

Salah satu yang dibahas dalam pertemuan ini yakni terkait wabah penyakit mulut dan kuku (PMK) pada hewan ternak ruminansia.

Kepala Balai Karantina Pertanian Kelas 1 Kupang menyatakan bahwa, wabah PMK merupakan ancaman bagi para peternak yang ada di NTT, karena NTT merupakan salah satu daerah penghasil ternak sapi yang memenuhi kebutuhan daerah lain.

Sehingga melalui pertemuan, kita minta dukungan dari Kapolda NTT dalam mencegah penyebaran PMK di wilayah NTT.

Kapolda NTT pun menyambut baik kunjugan dari Balai Karantina Pertanian Kelas 1 Kupang dan siap mendukung upaya pencegahan penyebaran PMK.

Kapolda NTT berharap agar memperketat pengawasan masuk dan keluarnya hewan ternak berkuku belah yang berpotensi terinfeksi PMK dengan melakukan patroli dan operasi karantina terhadap lalulintas ternak yang keluar maupun yang masuk ke wilayah Propinsi NTT.