Tim Patroli Ditsamapta Polda NTT Sambangi Warga Masyarakat Ingatkan Terapkan Prokes

Tim Patroli Ditsamapta Polda NTT Sambangi Warga Masyarakat Ingatkan Terapkan Prokes

Tribratanewsntt.com - Tim Patroli Ditsamapta Polda NTT menggelar kegiatan patroli dialogis menyambangi masyarakat di Kota Kupang untuk mengajak disiplin dalam mematuhi protokol kesehatan (prokes) demi memutus penyebaran Covid-19, Kamis (5/8/2021).

Kegaiatan ini dipimpin oleh Bripka Dickson H. Lay bersama 65 anggota terdiri dari Raimas, Rantis dan Bintara Remaja menggunakan kendaraan satu Unit R4 Raisa, satu Unit R4 D-Max, satu Unit Sedan Lancer, sepuluh Unit R2 Raimas dan sepuluh Unit R2 Vixion.

Patroli ini dilakukan dalam rangka pencegahan dan penangganan Protokol Kesehatan Covid -19 (5 M) di masa PPKM Level IV di wilayah kota kupang. Sementara rute patroli dimulai dari Kuanino, Fontein, Namosaen, Alak, Fatukoa, Jalur 40, Sikumana, Oepura dan di jalan Palapa.

Dalam pelaksanaannya, Tim patroli menyambangi masyarakat di sekitar Hotel Kelimutu, Pantai Batu Kepala,  Alak, Fatukoa, jalur 40 dan Sikumana memberikan imbauan agar menerapkan protokol kesehatan di kehidupan sehari-hari.

Bripka Dickson H. Lay menyatakan bahwa, kepada warga masyarakat diminta untuk lebih waspada terhadap keadaan sekitar, seperti kurangi aktivitas di luar rumah yang tidak mendesak, gunakan masker jika ke luar rumah dan tidak lupa selalu cuci tangan usai beraktivitas.

“Setiap hari kami menghimbau masyarakat yaitu, gunakan masker, hindari kerumunan dan berkelompok karena kita tidak tahu ada yang bawa virus atau tidak. Tetap wajib mencuci tangan,” tutupnya.