Tingkatkan Kemampuan Personel, Jajaran Polres TTS - Polda NTT Gelar Latihan Menembak

Tingkatkan Kemampuan Personel, Jajaran Polres TTS - Polda NTT Gelar Latihan Menembak

Tribratanewsntt.com - Guna meningkatkan kemampuan personel dalam menggunakan senjata api (senpi), jajaran Polres TTS, Polda NTT menggelar latihan menembak sasaran. Latihan yang telah dijadwalkan berkala ini, di laksanakan di lapangan tembak Kodim 1621/TTS, Kota Soe, Kabupaten Timor Tengah Selatan (TTS), Nusa Tenggara Timur (NTT), Jumat (21/5/2021).

Kegiatan menembak ini dipimpin langsung oleh AKBP Andre Librian selaku Kapolres TTS dan diikuti oleh para Kabag, Kasat, Kapolsek, Perwira dan Personel jajaran Polres TTS.

Kapolres TTS menyampaikan bahwa, kegiatan latihan menembak ini merupakan kegiatan yang sudah terjadwal dilingkungan Polres TTS yang sudah direncanakan dan dijadwalkan oleh Bag Sumda.

Lanjut dikatakannya, tujuan dari latihan ini untuk meningkatkan kemampuan anggota Polres, khususnya dalam menggunakan senpi, baik laras panjang maupun laras pendek.

"Latihan ini juga dimaksudkan untuk meminimalisasi pelanggaran serta kesalahan prosedur penggunaan senpi selama anggota bertugas di lapangan, sehingga dalam menggunakan senpi ini tidak terjadi salah tembak atau kesalahan prosedur lainnya, yang dapat terjadi karena minimnya kemampuan anggota dalam menggunakan senpi", terang AKBP Andre Librian.

"Menembak merupakan kemampuan dasar yang harus dimiliki oleh setiap anggota Polri, kemampuan ini harus selalu diasa guna menunjang  anggota Polri saat melaksanakan tugas", tandasnya.